Terduga Pelaku Tiga Hari Mondar-mandir di Rumah Via Vallen, Sebelum Bakar Mobil

Polisi mengamankan penyerang yang membakar mobil Via Vallen tersangka berinisial V . Menurut hasil yang diperoleh, polisi kesulitan untuk melakukan interogasi lantaran pelaku tak jelas menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh pihak kepolisian.

Hingga akhirnya, polisi menerima informasi dari penduduk setempat bahwa pelaku pembakaran terlihat mondar mandir di rumah Via Vallen tiga hari yang lalu. “Menurut warga, dia (pelaku) bolak-balik selama tiga hari,”kata Kapolresta Sidorajo Kombes Pol Sumardji saat dihubungi wartawan via telepon, Selasa (30 Juni 2020).

Bahkan dari hasil penyelidikan, pelaku pembakaran sudah sangat terlatih pada waktu melancarkan aksi pembakaran mbil ber nopol W 1 VV itu. “dari cara bakarnyapun terlihat cerdas, tidak langsung disiram ke kap mobil, tapi ditarok di ban, itu kayak karton gitu, baru dibakar,” ujar Sumardji menambahkan.

Via Vallen telah mengambil gambar pada waktu mobil putihnya yang terbakar lewat Instagram. Dalam rekaman itu, Via Vallen tampak panik pasalnya ada terdengar suara ledakan. Belum lagi mobil terbakar letaknya di dekat rumahnya.

“Mobil ini dibakar oleh seseorang. Seseorang datang ke sini dengan bensin tetapi tertangkap (gambar) lewat rekaman CCTV,” kata Via Vallen. “Tolong pemadam kebakaran dari tadi sudah di telepon, tapi enggak datang-datang. Tolong cepat ke sini, apinya takut ke rumah. Di sebelah rumah ada rumah tetangga, jadi bisa kena yang lain-lain,” tambah Via lagi.

Leave a Comment