Produk Mobil dari Tesla di Beli Menggunakan Bitcoin

Elon Musk Umumkan Mobil Tesla Bisa Ditebus Dengan Bitcoin - Update Berita  Riau Terkini

Cast-eu.org – CEO perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk mengabarkan bahwa mobil buatan perusahaannya sudah bisa dibeli dengan menggunakan mata uang kripto, Bitcoin. Kabar ini disampaikan langsung oleh Musk melalui sebuah utas di Twitter, Rabu (23/3/2021).

“Anda sekarang dapat membeli Tesla dengan Bitcoin,” kicau Musk. Ia turut menjelaskan bahwa Tesla hanya menggunakan software internal dan terbuka, serta mengoperasikan node Bitcoin secara langsung.

Nantinya, kata Musk, Bitcoin yang dibayarkan kepada Tesla tidak akan dikonversi ke mata uang konvensional.

Pembelian mobil Tesla dengan Bitcoin saat ini baru bisa dilakukan di wilayah Amerika Serikat saja. Musk mengatakan pembayar Bitcoin untuk pelanggan Tesla di luar AS baru akan tersedia pada akhir 2021.

Rencana Tesla menerima metode pembayaran untuk mobil listriknya menggunakan Bitcoin memang sudah diketahui sejak Februari lalu. Ketika itu, Tesla memborong 1,5 miliar dollar AS bitcoin atau setara dengan Rp 21 triliun.

Berdasarkan laporan Komisi Pasar Modal AS (US Securities and Exchange Commission/SEC), Tesla akan mulai menerima mata uang kripto sebagai alat pembayaran.

Menurut Tesla, penerimaan mata uang kripto sebagai alat pembayaran bertujuan mendiversifikasikan pembayaran, sekaligus memaksimalkan pengembalian uang tunai.

Tesla pun menjadi satu-satunya perusahaan mobil listrik yang menerima pembayaran dalam bentuk mata uang kripto, setidaknya untuk saat ini.

Leave a Comment