Orang Muslim Pertama Dalam Sejarah yang Menjadi Hakim Federal di Amerika Serikat

Sejarah Baru, Quraishi Jadi Muslim Pertama Hakim Federal AS | Republika  Online

Cast-eu.org – Senat Amerika Serikat dalam pemungutan suara kemarin menyetujui Zahid Quraishi menjadi hakim government untuk Distrik New Jacket. Dengan demikian dia menjadi hakim government muslim pertama dalam sejarah AS.

” Quraishi akan menjadi muslim pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang bertugas sebagai hakim federal Write-up III. Islam menjadi agama ketiga terbesar di Amerika Serikat dan dia akan menjadi muslim pertama yang bertugas sebagai hakim Write-up III,” kata Ketua Senat Chuck Schumer kemarin seusai pemungutan suara, seperti dilansir laman CNN, Jumat (11/6).

” Kita harus memperluas keanekaragaman demografi, tapi dalam arti keanekaragaman profesional dan saya paham Presiden Biden sepakat dengan saya untuk soal ini dan ini adalah sesuatu yang akan saya lakukan,” ujar Schumer seraya menyebut Quraishi adalah contoh paling kuat dalam isu ini.

Sebelum diangkat menjadi hakim federal, Quraishi menjabat sebagai hakim pengadilan rendah di New Jacket. Menurut biografinya, dia keturunan Pakistan dan menjadi orang Asia-Amerika pertama yang bertugas di kehakiman New Jersey.

Senator Demokrat Dick Durbin dalam pidatonya kemarin mengatakan Quraishi “mempunyai karir yang cemerlang,” dan dia menyebut Quraishi “putra imigran Pakistan”.

Maret lalu ketika Presiden Joe Biden mengumumkan dia menominasikan Quraishi, Gedung Putih mengatakan Quraishi bertugas sebagai asisten Jaksa Agung di Kantor Kejaksaan Distrik New Jersey dari 2008 hingga 2013.

Sebelum bertugas di kantor kejaksaan, Quraishi menjabat sebagai kepala asisten penasihat di Departemen Keamanan Dalam Negeri. Dia juga pernah menjabat sebagai jaksa militer dan meraih jabatan Kapten dalam Korps Advokat Jenderal Kehakiman AS dan ditugaskan ke Irak pada 2004 dan 2006.”

Leave a Comment