Indosat Oredoo Raih Penghargaan GMNEA 2020

Indosat Ooredoo semakin menampakkan eksistensinya sebagai provider terdepan di Indonesia. Baru-baru ini, melalui penghargaan dari penganugerahan Global Mobile Network Experience Awards 2020 yang diselenggarakan Opensignal, Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience.

Penghargaan ini berhasil diraih karena sepanjang tahun 2020, Indosat Ooredoo terus melakukan peningkatan jaringan yang signifikan untuk pencapaian pengalaman jaringan berkualitas video (video grade network), perluasan jangkauan, peningkatan kapasitas ‘end-to-end’, perjalanan transformasi digital, dan juga pengadaan jaringan di wilayah terpencil untuk memenuhi kebutuhan digital.

Global Rising Stars sendiri diberikan kepada 30 operator teratas dunia dengan melihat peningkatan terbesar dalam pengalaman jaringan seluler setahun terakhir, mulai semester pertama tahun 2019 hingga semester pertama tahun 2020.

Indosat Ooredoo menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi yang paling berhasil melakukan peningkatan signifikan dalam skor Video Experience dengan skor mencapai mencapai 55,8 persen.

Pencapaian ini bisa dibilang sangat mengesankan, karena rata-rata skor global hanya sebesar 14,4 persen. Metrik Pengalaman Video Opensignal tersebut mengukur kualitas video yang dialirkan ke perangkat seluler dengan mengukur aliran video melalui jaringan operator.

Bukan itu saja, dalam kesempatan yang sama Indosat Ooredoo juga dinobatkan sebagai salah satu provider terbaik dalam meningkatkan pengalaman kecepatan download dan upload. Prestasi ini diperoleh karena Indosat Ooredoo telah menunjukkan peningkatan hingga 101,8 persen, dan menjadi satu dari tiga operator global yang menggandakan pengalaman kecepatan unduh mereka. Sedangkan rata-rata peningkatan global hanya 22,1 persen diukur dalam satuan Mbps.

Sedangkan untuk Upload Speed Experience, Indosat Ooredoo mencapai peningkatan sebesar 88,3 persen dibandingkan rata-rata peningkatan global sebesar 27,4 persen.
“Kami sangat bangga atas penghargaan Global Rising Star untuk Pengalaman Video dan dua penghargaan penting lainnya dari Opensignal.

Penghargaan tersebut menegaskan hasil dari pendekatan agresif berkelanjutan kami untuk perluasan jaringan guna menghadirkan pengalaman berkualitas video kepada pelanggan kami,” ungkap President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama.

“Kualitas jaringan kami adalah salah satu pendorong utama bagi Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mendukung kebutuhan pelanggan kami untuk memperkaya kehidupan digital mereka dan berkontribusi mewujudkan visi Indonesia menjadi bangsa digital,” tambahnya.

Ya, Indosat Ooredoo menyadari bahwa internet kini jadi hal yang terpisahkan dari aktivitas manusia. Tak hanya baik untuk mendukung pekerjaan, tapi juga mempermudah aktivitas sehari-hari lainnya, seperti berselancar di media sosial, streaming video, dan sebagainya.

Di tahun 2021, Indosat Ooredoo akan melanjutkan peningkatan dan perluasan jaringan dengan fokus pada 4G/LTE dan video grade network untuk memberikan layanan internet yang semakin baik kepada pelanggan. Tujuannya sama, sebab layanan internet semakin memainkan peran utama dalam kehidupan digital sehari-hari.

Laporan Opensignal bertujuan untuk mewakili gambaran yang akurat secara statistik tentang pengalaman pelanggan secara global menggunakan data lebih dari 400 miliar pengukuran, dari hampir 96 juta perangkat.

Leave a Comment