Fitur dari Xiaomi Mi 11 Ultra yang Memiliki Layar Kedua

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra : Review, Spesifikasi, dan Gambar Maret 2021

Cast-eu.org – Salah satu fitur andalan yang dibawa oleh flagship Xiaomi Mi 11 Ultra adalah layar sekunder yang ditempatkan dalam modul kamera belakang.

Layar tersebut berukuran mungil dan berfungsi untuk menampilkan sejumlah notifikasi. Selain menjadi salah satu nilai jual dari Mi 11 Ultra, ada fakta menarik lainnya dari layar sekunder tersebut.

Layar kecil di punggung Xiaomi Mi 11 Ultra itu ternyata diadopsi dari gelang pintar Mi Band 5 yang diluncurkan Xiaomi 2020 lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun dalam sebuah tayangan live streaming di akun media sosial Douyin miliknya.

“Ya, ini (layar sekunder Mi 11 Ultra) adalah layar AMOLED 1,1 inci yang sama dengan Mi Band 5,” ucap Lei Jun dalam siaran langsung tersebut.

Lei Jun tidak menjelaskan mengapa menggunakan layar Mi Band 5 untuk Mi 11 Ultra. Yang jelas, apa yang dilakukan oleh Xiaomi ini tentu akan mengurangi ongkos produksi karena tidak perlu memesan layar dari pihak ketiga.

Sebagai informasi, layar kedua ini juga bisa menampilkan berbagai informasi di antaranya seperti panggilan masuk, status baterai, cuaca, hingga informasi waktu dan tanggal. Layar tersebut mengadopsi panel berjenis AMOLED.

Menurut Xiaomi, layar berukuran 1,1 inci itu bisa digunakan untuk melihat wajah pengguna ketika selfie dengan kamera belakang, layaknya sebuah cermin.

Dengan layar ini, pengguna juga tidak perlu membalik ponsel ke arah depan ketika ingin melihat notifikasi tertentu. Mi 11 Ultra sendiri memiliki layar utama AMOLED dengan ukuran 6,81 inci (resolusi 1440p+). Layar ini mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 480 Hz, serta dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Untuk sektor dapur pacu, Xiaomi Mi 11 Ultra dipersenjatai oleh chipset teranyar dari Qualcomm yakni Snapdragon 888 yang dipadu dengan RAM 12 GB dan memori internal hingga 512 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (10/4/2021), Mi 11 Ultra ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh berikut fitur Fast Charging 67 Watt.
Ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5 ini baru dipasarkan di China dan Eropa dengan harga termurah 5.999 Yuan (sekitar Rp 13,3 juta) untuk varian RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Sementara di Eropa, Mi 11 Ultra dilego dengan harga 1.200 Euro atau sekitar Rp 20,7 juta untuk model 12 GB/256 GB.

Belum diketahui, apakah Xiaomi juga akan memboyong Mi 11 Ultra ke pasar lainnya termasuk Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja.

Leave a Comment