Berikut Ini Ada 5 Fakta Sejarah Mengenai Jembatan Golden Gate

Berikut Ini Ada 5 Fakta Sejarah Mengenai Jembatan Golden Gate

cast-eu.org – Jembatan Golden Entrance sepanjang 1,7 mil adalah ikon wilayah Teluk San Francisco. Jembatan ini menghubungkan kota San Francisco ke Marin County, California. Dilansir Background, pada penyelesaiannya di tahun 1937, jembatan gantung itu dianggap sebagai keajaiban teknik. Berikut adalah lima fakta cepat bersejarah dan mengejutkan tentang Jembatan Golden Entrance.

Gempa Bumi Saat Pembangunannya

Pada bulan Juni 1935, gempa bumi melanda wilayah itu ketika orang-orang bekerja di atas menara selatan jembatan yang belum selesai.

“Menara itu bergoyang 16 kaki setiap jalan. Ada 12 atau 13 orang di atas tanpa ada cara untuk turun,” ujar salah satu pekerja, mengenang peristiwa itu. “Semuanya akan bergoyang ke arah laut, orang-orang akan berkata, ‘Ini dia!’ Kemudian akan bergoyang kembali ke arah teluk.”

Jaring Pengamannya Selamatkan Orang Bunuh Diri

Selama konstruksi, jaring pengaman digantung di bawah lantai jembatan, memanjang 10 kaki lebih lebar dari lebar jembatan dan 15 kaki lebih panjang dari panjangnya.

Jaring tersebut terbukti jadi tindakan pencegahan yang sangat berharga karena pernah menyelamatkan nyawa 19 orang. Orang-orang ini dikenal sebagai anggota “Klub Setengah Jalan menuju Neraka”. Meskipun langkah-langkah keamanan seperti itu dilakukan, terhitung ada 11 orang tewas selama pembangunan jembatan.

Warna Jingga Jembatan Awalnya untuk Warna Primer

Angkatan Laut AS telah melobi agar jembatan itu dicat dengan garis-garis biru dan kuning untuk meningkatkan visibilitasnya. Tetapi ketika baja tiba di San Francisco dicat dengan warna merah menyala sebagai primer, arsitek konsultan memutuskan bahwa warnanya sangat terlihat dan lebih enak dipandang. Warna jembatan pum secara resmi disebut sebagai “oranye internasional”.

Keramaian HUT ke-50 Buat Jembatan Merosot

San Francisco merayakan ulang tahun ke-50 Jembatan Golden Gate pada 24 Mei 1987 dengan mengumpulkan banyak orang berjalan kaki di jembatan. Jembatan itu lantas mulai bergoyang dan bergoyang dengan sekitar 300.000 orang yang memadatinya seperti ikan sarden.

Bagian tengah jembatan merosot tujuh kaki di bawah beban yang belum pernah terjadi sebelumnya, menyebabkan lengkungan ikoniknya menjadi rata. Para pejabat dengan cepat menutup jembatan, mencegah tambahan 600.000 orang untuk menyeberang. Insinyur kemudian mengatakan bahwa jembatan, yang dibangun untuk menekuk, tidak pernah berada dalam bahaya runtuh.

Butuh 30 Tahun untuk Hilangkan Feline Timbal

Pada 1930-an, Jembatan Golden Entrance dilapisi dengan guide yang terdiri dari dua pertiga timah. Para arsitek melapisi pet cat berbasis timbal untuk melindungi struktur baja dari korosi, tetapi mereka kemudian mengetahui bahwa timbal berbahaya bagi manusia dan lingkungan.

Upaya pembersihan besar-besaran untuk menghilangkan semua cat berbahan dasar timbal dari jembatan dimulai pada tahun 1965 dan berakhir pada tahun 1995.

Saat ini, pet cat guide berbahan dasar seng digunakan sebagai gantinya. Distrik Jalan Raya dan Transportasi Jembatan Golden Gate menyebut seng sebagai “logam pengorbanan” yang melindungi baja dari karat.

Leave a Comment